Grafik

Senin, 13 April 2015

Hadapi MEA, UMKM Didorong Melek IT

Jelang digulirkannya pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Semua kota di Indonesia, didorong meningkatkan kualitas produksi dan kemampuan agar dapat bersaing. Salah satunya dengan menguasai sistem informasi teknologi (IT). 

MAKASSAR - Kini telah memiliki sebuah organisasi nasional yang berkedudukan di Makassar sebagai central gerakan bagi semua sektor UMKM dan juga sebagai wadah terhimpunnya orang-orang yang memfokuskan kegiatan pada pengembangan industri creative dan UKM yang berbasis IT.

gagasan yang tercipta kini dalam tahapan pengembangan untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat Indonesia sampai ke seluruh pelosok negri. tahapan tahapan yang terbangun yaitu ;

  1. pelatihan entrepreneur (bagaimana bisa mengelolah usaha sendiri)
  2. pelatihan untuk bisa menguasai sistem informasi teknologi (IT)
  3. memberikan alat alat bantu dalam pengembangan usaha
  4. melakukan research terhadap peluang peluang usaha yang potensial
  5. menciptakan pasar untuk semua anggota
  6. meningkatkan mutu produk produk yang dihasilkan oleh semua anggota
  7. mewadahi semua produk UKM untuk go internasional
untuk mengenal kami lebih jauh pelajari selengkapnya., dan pastikan diri anda tergabung sebagai partisipant yang peduli terhadap nasib UKM Indonesia kedepannya.

VENA (Visasia Entrepreneur Indonesia) - pelajari selengkapnya

2 komentar:

  1. Mantap bung,kita WNI Siapkan SDM yg baik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. inovasi demi inovasi tercipta dari putra putri Indonesia, tinggal saja bagaimana kepekaan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa memberikan respon positif terhadap konsep konsep kemanusiaan yang terbangun...

      Hapus